Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Road Show PPDB : MA Muhammadiyah Sukarame kunjungi Mts Muhamamadiyah sukarame

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap lembaga pendidikan untuk menentukan calon peserta didik yang akan diterima di sekolah tersebut. Salah satu lembaga pendidikan yang baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi PPDB adalah MA Muhammadiyah Sukarame di MTs Muhammadiyah Sukarame, yang diikuti oleh seluruh kelas IX pada hari Selasa, 07 Maret 2023.

Kegiatan sosialisasi PPDB ini dilaksanakan oleh tim PPDB MA Muhammadiyah Sukarame yang terdiri dari Ustad Hadi Sururudin, S.Pd.I, M.Pd. selaku Kepala Madrasah, Ibu Murih Rahayu, S.Pd. selaku wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Ibu Yuniarti, M.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Bapak Mustaman, S.Pd. selaku Ketua Tim PPDB, Ibu Juniarsih,S.S. dan Bapak Sidiq selaku Anggota Tim PPDB.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi PPDB ini adalah untuk meningkatkan kesadaran peserta didik dalam memilih madrasah, serta memberikan informasi yang cukup mengenai prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi dalam mengikuti PPDB.

Kegiatan sosialisasi PPDB di MTs Muhammadiyah Sukarame ini sangat antusias diikuti oleh seluruh kelas IX. Para peserta didik tampak serius dan aktif dalam mendengarkan paparan dari tim PPDB. Beberapa pertanyaan juga disampaikan oleh siswa-siswi MTs Muhammadiyah Sukarame yang menunjukkan ketertarikan mereka dalam kegiatan ini.

Dalam paparannya, tim PPDB MA Muhammadiyah Sukarame memberikan informasi mengenai jenjang pendidikan di MA Muhammadiyah Sukarame, kurikulum yang diterapkan, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah tersebut. Tim PPDB juga menjelaskan tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik dan tahapan seleksi yang akan dilakukan.

Selain itu, tim PPDB juga memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik untuk berprestasi dan mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi seleksi PPDB. Tim PPDB mengingatkan bahwa prestasi yang dicapai oleh peserta didik bukan hanya dalam bentuk nilai, namun juga dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler dan pengalaman lain yang dapat memperkaya kualitas diri. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi PPDB ini peserta didik kelas IX Mts Muhammadiyah sukarame dapat bergabung di MA Muhammadiyah Sukarame.

Posting Komentar untuk "Road Show PPDB : MA Muhammadiyah Sukarame kunjungi Mts Muhamamadiyah sukarame"