Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEMINAR MOTIVASI AL QUR'AN - PROGRAM KREATIF MA MUHAMMADIYAH DENGAN TEMA “Mewujudkan Generasi Qurani Dengan Meneladani Spirit Nabi”


 


MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung Mengadakan Seminar Motivasi Al-Qur’an dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H. Dengan Tema “Mewujudkan Generasi Qurani Dengan Meneladani Spirit Nabi”

Generasi Qur'ani adalah generasi yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Al-qur'an , membaca, meghafal, dan memahaminya dengan benar dan baik, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

Seminar Motivasi Al-Qur’an ini bertempat di Masjid Komplek Pendidikan Muhammadiyah Sukarame, Jumat 11 Rabiul Awal 1444 H/07 Oktober 2022 dimulai pada pukul 09.00 s.d. selesai. Narasumber dalam acara ini yaitu Ust. Agus  Purwanto Al-Hafidz yang memberikan materi tentang mewujudkan generasi qur'ani dengan meneladani Spirit Nabi. Ust. Agus Purwanto merupakan alumni atau lulusan dari MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung. Beliau melanjutkan studinya di Darusunnah Bekasi, dan beliau juga sudah mempunyai hafalan 30 juz.

Seminar ini dilakukan agar bisa memotivasi para siswa siswi MA Muhammadiyah Sukarame Bandar  Lampung agar bisa lebih bersemangat lagi dalam menghafal Al-Qur’an dan menjaga hafalan mereka  dan agar para siswa siswi tahu cara atau metode menghafal Al-Qur’an.

Dalam acara tersebut Ust. Agus Purwanto memberitahukan cara atau metode menghafal Al-Qur’an dan faktor hilangnya hafalan :

Cara atau metode menghafal Al-Qur’an :      

              - masih hidup

              - ikhlas

              - bersungguh-sungguh

Faktor hilangnya hafalan :

              -malas

              -maksiat

              -metode

Seluruh siswa-siswi dan dewan guru MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung turut menghadiri acara ini. Ustazah Meta Nelya M.Pd. selaku koordinator tahfizh memiliki harapan agar semangat anak-anak dalam menghafal Al-Qur'an lebih ditingkatkan lagi. 

Seminar motivasi al-qur'an ini merupakan salah satu program kreatif dari MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "SEMINAR MOTIVASI AL QUR'AN - PROGRAM KREATIF MA MUHAMMADIYAH DENGAN TEMA “Mewujudkan Generasi Qurani Dengan Meneladani Spirit Nabi” "