Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PROGRAM JUM’AT BERSIH MA dan MTs MUHAMMADIYAH SUKARAME

 



Guna menjaga kebersihan lingkungan Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukarame, Bandar Lampung. Dewan guru MA Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah Sukarame mengajak seluruh siswa/i  untuk membersihkan lingkungan sekolah.Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada siswa/i akan pentingnya kebersihan linkungan sekolah.

Program jum’at bersih ini akan  dilaksanakan secara rutin ,dan hari ini menjadi awal penerapan kegiatan jum’at bersih tersebut .Tepatnya pada hari jum’at ,tanggal 23 september 2022, di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukarame,Bandar Lampung.  kegiatan ini berjalan dengan lancar,dan para dewan guru serta siswa/i  sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan sekolah.



Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari para dewan  guru dan siswa/i MA dan MTs Muhammadiyah.“Kegiatan bersih-bersih nya cukup menyenangkan,walaupun sedikit melelahkan karena sebelumnya kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan,tapi kita  bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini untuk terus bekerja sama dan melatih kekompakkan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah”,ungkap Aura Kharisma ,siswi MTs Muhammadiyah Sukarame,jum’at(23/09).

Dewan guru dari MA Muhammadiyah juga memberikan tanggapan terkait kegiatan jum’at bersih ini.”program ini menjadi program sekolah yang seharusnya dilakukan secara berkesinambungan.Tidak hanya berhenti dihari ini saja,jika memungkinkan tidak hanya membersikan lingkungan komplek saja,akan tetapi juga membersihkan area luar sekolah.seperti jalan umum didepan sekolah.Sehingga masyarakat tahu bahwa siswa/i  tidak hanya peduli dengan lingkungan sekolah akan tetapi area luar sekolah juga.Inilah yang akan menjadi daya tarik masyarakat tentang Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukarame”,ujar Abdul Karim Lubis M.Kom.I ,selaku dewan guru MA Muhammadiyah Sukarame,jum’at(23/09).

Harapannya kegiatan ini benar-benar dapat diadakan secara rutin dan siswa/I dapat menjaga linkungan komplek.”Harapannya seluruh siswa/i dapat menjaga kebersihan sekolah tak hanya dalam kegiatan ini saja,tapi setiap hari juga”,jelas Aura Kharisma,jum’at(23/09). 

(Kontributor: Ananda Rizka Fauzia)

Posting Komentar untuk "PROGRAM JUM’AT BERSIH MA dan MTs MUHAMMADIYAH SUKARAME"