Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANTUSIAS SISWA - SISWI MA MUHAMMADIYAH SUKARAME MENJELANG PENILAIAN TENGAH SEMESTER

 



(mambalam.sch.id) –BANDAR LAMPUNG – Para siswa/i MA Muhammadiyah Sukarame dengan antusias menyambut Penilaian Tengah Semester (PTS). Pihak sekolah telah mengumumkan jadwal pelaksanaan PTS kepada  para siswa/i satu minggu lebih awal agar seluruh siswa dapat mempersiapkan diri lebih matang dalam melaksanakan PTS nanti. 

Penilaian Tengah Semester yang dilaksanakan oleh MA Muhammadiyah Sukarame kali ini dimulai dari hari Kamis, tanggal 22 September hingga hari sabtu, tanggal 1 Oktober 2022.

Meskipun selama satu bulan terakhir ini para siswa/i memiliki kegiatan yang cukup padat, namun hal itu tidak mengurangi semangat siswa/i untuk melaksanakan PTS. Hal ini dikemukakan langsung oleh salah satu siswa sekaligus Ketua PR IPM MA Muhammadiyah Sukarame, Naufal Zaky. “menurut saya pribadi, meskipun saya akhir-akhir ini punya kegiatan yang cukup padat, belum lagi ada  beberapa kegiatan yang harus tertunda tapi, saya akan tetap berusaha yang semaksimal mungkin untuk PTS kali ini. Semoga siswa siswi yang lain juga bersemangat seperti saya dalam menghadapi PTS yang sudah didepan mata.”

Untuk PTS yang akan dilaksanakan ini, dewan guru berharap tidak ada peserta yang melakukan tindak kecurangan saat mengerjakan soal-soal PTS. Pihak sekolah hanya mengharapkan kepercayaan dari dalam diri masing-masing siswa dalam mengerjakan setiap soal.

“saya berharap pada PTS kali ini, seluruh siswa/i dapat mengerjakannya dengan jujur, tidak curang dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal PTS nya. Karena bukan nilai yang menjadi perhatian utama dewan guru,  tetapi  PTS itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman seluruh siswa dalam proses pembelajaran”, ujar Novita Sulistiani, S.E dan Rosalina, S.PD, selaku dewan guru dari MA Muhammadiyah Sukarame,rabu(21/09).

Beberapa siswi juga ikut berkomentar menanggapi PTS yang sudah didepan mata, “karena ini memang sudah keputusan dari sekolah, mau tidak mau kita harus mengikutinya. Walaupun menurut saya PTS kali ini diadakan cukup awal dari perkiraan saya tapi, insha allah saya sudah siap untuk menjawab soal-soal PTS dengan percaya diri, sesuai dengan kemampuan saya sendiri”, ungkap Chelsea Aulia Rahmi, siswi MA Muhammadiyah Sukarame, rabu(21/09)

Peserta penilaian tengah semester kali ini adalah seluruh siswa/i MA Muhammadiyah Sukarame, yaitu dimulai dari kelas X hingga kelas XII, kecuali bagi siswa/i yang sedang dalam kondisi tidak sehat, karena MA Muhammadiyah Sukarame sendiri masih menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah peserta lain ikut tertular dan untuk memastikan semua kegiatan di sekolah terutama PTS saat ini dapat berjalan dengan hikmat.

(Komtributor: Amelia Priandini) 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "ANTUSIAS SISWA - SISWI MA MUHAMMADIYAH SUKARAME MENJELANG PENILAIAN TENGAH SEMESTER"